RUMAH BATIK

RUMAH BATIK

Batik ini mulai berdiri sejak tahun 1988 dan berlokasi tepat di sentra kerajinan kecil Batik di tengah kota yaitu Jalan Tiga Negri No 8 Kampoeng Batik Laweyan yang saat ini sedang gencar – gencarnya dipromosikan sebagai Desa Wisata Batik untuk wisatawan

RUMAH BATIK KLASIK DAN SUTRA
  “BATIK DOYOHADI”

BATIK KLASIK”e WONG SOLO

Batik ini mulai berdiri sejak tahun 1988 dan berlokasi tepat di sentra kerajinan kecil Batik di tengah kota yaitu Jalan Tiga Negri No 8 Kampoeng Batik Laweyan yang saat ini sedang gencar – gencarnya dipromosikan sebagai Desa Wisata Batik untuk wisatawan local maupun mancanegara.

Dari jaman dahulu sebenarnya Laweyan sudah terkenal gudangnya saudagar Batik namun karena perubahan jaman dan kurangnya regenerasi mengakibatkan Laweyan sempat terpuruk.

Karena itu dengan dicanangkannya Laweyan sebagai Kampoeng Batik, BATIK DOYOHADI berusaha kembali meraih kejayaan seperti jaman dahulu ditunjang dengan bangunan-bangunan kuno yang ada disekelilingnya serta bangunan yang bertembok tinggi diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan local maupun mancanegara.


Produk special kami adalah sutra, baik sutra ATM, sutra ATBM, sutra BARON maupun sutra GARUT DENGAN MOTIF KLASIK KUNO sampai dengan terbaru sesuai dengan pangsa pasar saat ini. Dan untuk produk yang satu ini biasanya pelanggannya adalah golongan kelas menengah ke atas.

Untuk bahan produk lain kami juga menyediakan meliputi santung, sanwash, katun, primis, satin, organdi dan lain – lain. Selain itu juga tersedia batik-batik kuno koleksi jaman dahulu yang usianya sudah mencapai  puluhan tahun antara lain seperti:
“ Batik Van Zuelen, Frank Fronquemont,  Mat Zelaar “

Di tempat kami juga telah tersedia alat pembayaran elektronik atau yang lebih keren biasa disebut EDC untuk DEBIT,VISA dan MASTERCARD. Hal ini kami tempuh setelah adanya tamu tamu dari luar kota yang tidak biasa membawa uang cash dalam jumlah banyak dan mereka lebih suka membayar dengan kartu kredit dengan alasan menurut mereka itu praktis.

 Showroom kami mungkin agak berbeda dengan rata rata galeri batik di kampoeng batik laweyan karena kami mengkombinasikan perpaduan batik dengan barang barang kuno atau antic sebagai sarana untuk display. Dan satu hal lagi yang mungkin agak berbeda adalah langit langitnya yang dibalut dengan motif kain batik secara menyeluruh.

Konsep yang kita tawarkan adalah agar pembeli merasa nyaman saat berbelanja di tempat kami dengan cara waktu pembeli datang kita sambut dengan musik – musik gendhing jawa dan bau aroma terapi yang membuat santai dan relaks karena yang kita jual adalah suasana dan kenyamanan dalam berbelanja. Para tamu bisa melihat langsung proses pembuatan batik dan ini bisa menjadi :
"Atraksi Wisata di Kampoeng Batik Laweyan"
Diharapkan para pengunjung atau wisatawan bisa menikmati perpaduan antara batik dan barang2 kuno yang ada di show room kami

Untuk masalah harga bervariasi dari yang paling murah yaitu Rp.50.000 hingga puluhan juta rupiah. Untuk pemasarannya hingga ke luar negeri antara lain Negara – Negara Asia seperti Malaysia, Jepang, Thailand dan Singapura yang rata – rata menyukai warna-warna sogan atau kelengan

Harapan kami dengan adanya kerja sama ini produk kami bisa lebih dikenal oleh masayarakat Kota Solo dan sekitarnya…Juga untuk mempopulerkan Nama Kampoeng Batik Laweyan sebagai Desa Wisata Batik………………………