ROTI GANEP TRADISI SOLO

ROTI GANEP TRADISI SOLO

Roti Ganep Tradisi Solo merupakan perusahaan keluarga yang berdiri sejak tahun 1881. Sejak awal berdiri Perusahaan Roti Ganep memproduksi Roti Kecik ( roti kering yang terbuat dari tepung ketan), yang merupakan produk unggulan dan andalan hingga saat ini.

 

 

    Perusahaan Roti Ganep Tradisi Solo adalah perusahaan keluarga yang berdiri sejak th 1881 oleh pasangan Tjang Tiang San dan Auw Like Nio. Sampai saat ini sudah lima generasi yang mewarisi perusahaan ini dan dikelola oleh Oh Lioe Nio ( Cecilia Maria Purnadi ). Nama Ganep sendiri diberikan oleh Raja Surakarta Sinuhun Pakubuwono X dan telah dipatenkan pada tanggal 25 Nopember 1948. Nama Ganep mempunyai arti filosofi : sehat, utuh, waras dan lengkap.


     Sejak awal berdiri Perusahaan Roti Ganep memproduksi Roti Kecik ( roti kering yang terbuat dari tepung ketan), yang merupakan produk unggulan dan andalan hingga saat ini. Pada perkembangannya Perusahaan Roti Ganep tidak hanya memproduksi roti kecik tetapi juga roti lainnya, missal : Smeer kering, Soes kering, kue garut, bolu kering, stik crackers dan lain-lain. Selain itu juga memproduksi roti basah seperti : roti keju, roti pisang, roti santen, mandarin, bolu, cake dan lain-lain.


     Perusahaan Roti Ganep juga menyediakan aneka oleh-oleh tradisi solo seperti : ampyang, intip, karak, rambak, peyek, criping sukun, abon dan menjadi tempat tujuan wisata belanja oleh-oleh di kota Solo.  Mulai tahun 2000 Perusahaan Roti Ganep juga menyediakan ruang pertemuan di lantai 2 (masih digedung yg sama dengan toko rotinya) untuk keperluan rapat, arisan, presentasi, ultah dan lain-lain. Selain itu juga menyediakan catering prasmanan dan nasi box.