BAKPIA PATHOK 39 ARROKHMAN

BAKPIA PATHOK 39 ARROKHMAN

Ingat bakpia, ingat camilan yang berbahan dasar kacang hijau, oleh-oleh dari Jogja. Karena terkenalnya sebagai makanan khas Jogja, hampir setiap toko oleh-oleh yang tersebar di seluruh Jogja menawarkan bakpia sebagai oleh-oleh.

Saat kita berbicara jajanan khas Jogja, pastinya sudah kenal dengan bakpia. Jajanan mungil bewarna kuning kecoklatan ini merupakan adonan kacang hijau yang dibalut tepung dan berbentuk bulat. Walau memang terkenal berpusat di Pathuk, bukan berarti di luar Pathuk tidak ada bakpia lain.

Pathuk adalah salah satu sentra bakpia yang cukup terkenal dari masa ke masa. Bahkan beberapa konsumen telah memiliki merek tertentu sebagai langganannya. Satu yang juga tak kalah enak dan terkenal dengan yang ada di Pathuk adalah Bakpia Pathok 39 Arrokhmah.

Kios Bakpia Pathok 39 yang berlokasi di Purwodiningratan NG I/721 ini dikelola oleh Ny. Mustinah, yang memang orang asli dari daerah situ. Setiap harinya ibu Mustinah membuat ratusan bakpia. Apalagi bila musim liburan rata-rata menghabiskan puluhan kilogram kacang hijau sebagai bahan isi bakpianya.

Rasa bakpia kini bermacam-macam, sesuai kreasi para pembuatnya. Kalau dulu hanya kacang hijau, sekarang Anda dapat menemukan rasa coklat, nanas, keju, dan lain sebagainya. Yang tidak berubah, bakpia rasanya manis dan bentuknya relatif dari dulu sama, bulat dan pipih. Biasanya bakpia ditaruh dalam sebuah kotak kecil yang nantinya diisi dengan kurang lebih 20 buah bakpia. Pembeliannya dihitung setiap kotak dengan satu macam rasa saja.

Harga bakpia home indutri ini biasanya relatif lebih murah, atau maksimal sama dengan yang dijual di toko-toko. Bakpia sendiri bisa tahan hingga 5 hari. Namun dalam keadaan dingin, semakin lama bakpia akan berkurang citarasanya. Oleh karena itu Bakpia Pathok 39 Arrokhman selalu berusaha memberikan bakpia dalam keadaan terbaik pada para pembeli.

Nah, kalau berkunjung ke jogja dan mencari bakpia yang pas dengan selera anda, jadikanlah Bakpia Pathok 39 Arrokhman sebagai oleh-oleh.
adikan langganan untuk kunjungan berikutnya, dan kenalkan pula dengan teman, rekan kerja dan saudara Anda.