PENTAS GLADIATOR GUNUNG, 1 DESEMBER 2011

17 November 2011
PENTAS GLADIATOR GUNUNG, 1 DESEMBER 2011

Studio Mendut, Magelang, akan menggelar pementasan kesenian tradisional pada tanggal 1 Desember 2011. Kali ini menampilkan kreasi Padepokan Wargo Budoyo dari lereng gunung Merbabu, dengan tari Gladiator Gunung dan sejumlah kesenian tradisional lain.

   Semangat masyarakat yang tinggal di lereng pegunungan di Kabupaten Magelang dalam berkesenian sungguh mengagumkan. Di tengah kesibukan mereka di ladang dan sawah sebagai petani dari pagi hingga sore hari, mereka masih menyempatkan diri untuk berkesenian. Seni, bagi masyarakat lereng gunung, bagaikan telah menyatu dalam aliran darah. Begitu pula halnya dengan masyarakat di Dusun Gejayan, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.
    Salah satu kreasi para seniman di Dusun Gejayan yang tinggal di lereng Gunung Merbabu ini, yakni tari Gladiator Gunung, akan dipentaskan di Studio Mendut, di Jl. Raya Mendut, Mungkid, Magelang, 1 Desember 2011 mendatang. Pementasan yang dikemas oleh kelompok tari Wargo Budoyo ini, akan digelar dari pukul 20.00 WIB sampai selesai.
    Gladiator Gunung berkisah tentang kehidupan masyarakat pegunungan di Jawa yang sangat religius dan juga memiliki keberanian untuk menaklukkan alam. Dalam pementasan nanti, juga akan ditampilkan beberapa tarian tradisional lainnya, seperti Kipas Mego, Geculan Bocah, Kuda Lumping, Soreng dan masih banyak lagi lainnya.
    Jika anda berminat untuk menikmati hasil olah seni para petani di lereng Merbabu, anda bisa memesan tiketnya melalui nomor 085729286249. Jika membeli tiket sekarang, akan diberikan harga khusus sebesar Rp 50.000 namun jika anda membelinya saat pementasan pada hari H, tiket dijual seharga Rp 150.000. Tempat terbatas hanya untuk 50 orang. (Japro)