Pasar Bandungan Obyek Wisata Unggulan

30 November 2009
Pasar Bandungan Obyek Wisata Unggulan

Obyek wisata Bandungan menjadi salah satu obyek wisata unggulan Jawa Tengah. Obyek wisata ini memiliki iklim yang sejuk dan suasana yang menyenangkan karena berada di dataran tinggi sehingga sering disebut sebagai Puncak-nya Semarang.

  Masyarakat Semarang dan sekitarnya, mungkin tidak asing dengan objek wisata Bandungan. Bandungan menjadi salah satu objek wisata unggulan Jawa Tengah. Obyek wisata Bandungan memiliki daya tarik utamanya terletak pada iklimnya yang sejuk dan suasananya yang menyenangkan. Suasana yang sejuk karena berada di dataran tinggi sehingga membuat kawasan ini sering disebut sebagai Puncak-nya Semarang.
  Jika anda berkunjung ke Bandungan, tidak ada salahnya mengunjungi pasar Bandungan. Pasar Bandungan masih memiliki suasana pasar tradisional tetapi di pasar ini anda akan menemukan berbagai macam sayur mayur dan buah-buahan seperti alpukat, jagung manis, ubi madu, salak, pisang ambon, kol, buncis, tomat, seledri, selada, tahu, tempe, dan lain sebagainya. Sayur mayur dan buah-buahan yang dijual pun masih dalam kondisi segar karena kebanyakan baru dipetik langsung dari petani disekitar kawasan tersebut.
  Pasar Bandungan merupakan pasar tradisional dimana para pengunjung yang ingin berbelanja dapat berinteraksi langsung dengan para pedagang. Pengunjung boleh memilih, menawar, mencicipi, sebelum memutuskan membeli. Bila takut kotor,jangan khawatir, pasar ini cukup bersih.Karena Lantai pasar telah di-paving sehingga tidak becek saat hujan turun.
Pengunjung pasar ini kebanyakan para wisatawan yang sedang berlibur. Jangan terkejut jika harga sayuran dan buah di sini sedikit mahal, karena pembelinya memang berasal dari kalangan menengah atas.
  Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke Bandungan tanpa membeli buah kelengkeng sebagai buah tangan. Buah kelengkeng di daerah ini seakan tidak mengenal musim. Kapanpun ke bandungan anda akan menemukan buah yang satu ini. Kalaupun sedang tidak musim panen kelengkeng, buah kelengkeng impor dari Thailand akan mengisi kekosongan stok buah.
Kawasan agrowisata Bandungan relatif mudah dijangkau. Ada banyak angkutan umum melewati daerah ini. Dari Semarang, kita dapat langsung menuju tempat ini dengan menumpang bus jurusan Semarang-Bandungan.