Umbul Sidomukti, taman renang di lereng Gunung Ungaran.

25 Januari 2015
Umbul Sidomukti, taman renang di lereng Gunung Ungaran.

Diatas ketinggian 1200 Diatas permukaan laut, dilereng Gunung Ungaran yang berhawa dingin terdapat sebuah sumber aliran air dari gunung yang disebut Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti, taman renang di lereng Gunung Ungaran.
Kawasan wisata yang terletak di Kota Semarang ini tepatnya pada Desa Sidomukti kecamatan Bandungan ini merupakan tempat yang patut anda kunjungi jika sedang liburan ke daerah Jawa Tengah. Diatas ketinggian 1200 Diatas permukaan laut, dilereng Gunung Ungaran yang berhawa dingin terdapat sebuah sumber aliran air dari gunung yang disebut Umbul Sidomukti.

Ada empat buah kolam yang bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda, karena tempatnya yang terletak didataran tinggi, maka jangan kaget jika air didalam kolam-kolam tersebut sangat jernih namun juga sangat dingin. Jika anda ingin menghabiskan akhir pekan anda bersama keluarga atau kerabat, maka anda dapat menyewa Villa dan penginapan yang terdapat dikawasan Umbul Sidomukti.

Objek wisata lainnya disekitar Umbul Sidomukti pun dapat anda temukan seperti Candi Gedong Songo dan Pasar Bandungan yang menawarkan berbagai macam buah, sayuran dan bunga dari hasil pertanian masyarakat setempat. Tempat ini juga sangat dikelola dengan baik, sehingga tidak hanya pemandangan alam yang anda dapatkan tapi juga anda bisa melewati liburan dengan fasilitas outbound, camping, flying fox hingga menyewa kuda yang dapat anda tunggangi disekitar kawasan Umbul Sidomukti yang ditawarkan oleh pengelola.
 
Umbul Sidomukti dapat ditepuh dari arah Semarang menuju Solo ke arah Bandungan, sampai anda menemukan pasar Jimbaran maka akan ada banyak papan penunjuk jalan yang bisa memandu anda samapi ketempat ini.