Wana Wisata Curug Cipendok

14 November 2013
Wana Wisata Curug Cipendok

Wana Wisata Curug Cipendok memiliki area khusus untuk kegiatan ini. Dengan suasana yang masih asri, akan lebih mendukung kegiatan secara optimal. Outdoor program merupakan salah satu alternatif program pelatihan sumber daya manusia

Wana Wisata Curug Cipendok
Curug Cipendok terletak di desa Karang Tengah Kecamatan Cilongok,kuranglebih 25 km dari kota Purwokerto. Obyek wisata alam ini berupa air terjung dengan ketinggian 92 m yang dikelilingi pemandangan alam dan hutan yang indah.

Hawa di sekitarnya sejuk dan sepanjang jalan menuju ke sana terdapat area perkebunan. Di sekitar wilayahnya terdapat bumi perkemahan dan sebuah telaga yang bernama TElaga Pucung. Lokasi air terjun ini cukup mudah untuk dicapai.

Antara Curug Cipendok dengan tempat parkir mobil masih tersisa sekitar 500 meter. Namun jangan khawatir, perjalanan 500 meter jalan dari pintu masuk menuju curug tidak bakalmembuat bosan. Justru sebaliknya, perjalanantersebut membuat pengunjung dibawa memasuki alam yang masih asri. Dengan jalan yang naik turun, wisatawan yang datang akan disambut dengan suara-suara serangga khas hutantropis.

CAMPING & OUTDOOR ACIVITIES
Wana Wisata Curug Cipendok memiliki area khusus untuk kegiatan ini. Dengan suasana yang masih asri, akan lebih mendukung kegiatan secara optimal.
Outdoor program merupakan salah satu alternatif program pelatihan sumber
daya manusia, yang menggunakan media alam terbuka sebagai arena belajar dan menggunakan metode pembelajaran melalui pengalaman.

SENI & BUDAYA    
Ritual grebeg suara yang diadakan setiap bulan suro (tahun baru jawa). di seluruh wilayah di kawasan kaki Gunung Slamet. Prosesi ritual diawali dengan arak-arakan yang mengusung berbagai hasil bumi. Tidak hanya para orang tua yang ikut, tetapi juga anak anak yang berperan sebagai tuyul.